katering di jakarta

Soul in a Box, Katering Makan Anti Ribet dan Tepercaya di Jakarta.

Hidup di Jakarta itu susah. Sudah panas, macet, gampang menyesatkan pula. Apalagi untuk pendatang buta arah seperti saya. Pernah sekali waktu saya kelaparan setengah mati hanya gara-gara tak tahu jalan pulang ke asrama. Saat itu ada kegiatan pelatihan, uang hanya cukup untuk transportasi.

Itu pengalaman tahun 2015!

Beda dengan sekarang, semuanya bisa dengan mudah. Serba online. Kelaparan di daerah asing pun bukan suatu halangan. Tinggal keluarkan ponsel, pastikan ada kuota internet dan cari tempat makan. Terakhir pastikan uangnya cukup ya.

Pun untuk yang menetap, pemilihan makanan juga penting lo. Apalagi kalau ada yang mudah dengan harga terjangkau.

Berbicara mengenai makanan, siapa yang tidak menginginkan makanan sehat, menarik dan higienis. Kalau perlu tak usah masak, tetapi sudah siap terhidang. Di Indonesia makan terbiasa 2-3 kali sehari. Kan perlu manajemen waktu “bagus” untuk menyiapkan makanan baru nan menggoda di setiap waktunya.

Bagi perempuan yang sibuk yang terlalu lelah dengan pekerjaan kadangkala butuh sesuatu yang baru dan menentramkan. Sibuk bukan berarti di ranah publik saja, di wilayah domestik perempuan juga punya segudang aktivitas.

Sesekali mencoba katering tak ada salahnya. Tak perlu repot mikir menu, belanjanya bagaimana, sisa makanannya mau diapain. Anggap saja sebagai refreshing perut. Selain variatif juga dapat merangsang kreatifitas kita untuk meniru menunya di kemudian hari.

Pentingnya Makanan Sehat

Merujuk dari survei Herbalife Nutrition’s Asia Pacific Health Inertia 2021 yang dilakukan oleh 5.496 responden di  Asia Pasifik di Australia, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam, 63% responden di Indonesia mengatakan bahwa kesehatan fisik mereka saat ini kurang ideal.

Penyebab perubahan ini karena kurangnya aktivitas fisik (82%), diikuti dengan minimnya mengkonsumsi makanan sehat (42%) dan dukungan lingkungan, keluarga dan masyarakat (34%).

Inilah yang membuat gaya hidup masyarakat Indonesia mulai bergeser ke arah sehat. Inisiatif ini pun semakin berkembang seiring dengan mudahnya akses untuk mendapat makanan sehat. Apalagi di kota besar seperti Jakarta.

Tips Memilih Katering

Untung tak perlu buntung dulu! Katering zaman sekarang sudah membludak, karena itu kita perlu selektif. Jangan sampai niatnya mau berhemat dengan tetap menjaga kesehatan, tetapi malah boros. Jangan hanya tertipu tampilan dengan mengesampingkan gizi.

Hal pertama yang bisa kita lakukan adalah mengecek partner yang bekerjasama dengan katering ini. Seperti yang dilakukan oleh Soul in a Box, partner yang menemani perjuangan mereka sudah banyak. Pantas kalau pesanan bisa mencapai 2000-an per hari.

Partner Soul in Box (Sumber: www.souilinabox.co.id

Masih penasaran? Nih, ada tips lain yang sekiranya bisa diterapkan kalau berminat memilih katering:

Lihat Bagaimana Profil Katering Incaran

Tidak bisa dipungkiri, variasi menu, tampilan makanan, bagaimana pemilihan dan pengolahan bahan selalu menarik untuk dikulik. Bagaimanapun makanan yang masuk dalam tubuh seharusnya bisa memberikan versi terbaik untuk tubuh.

Selain itu, lihat testimoni pelanggan, foto yang disediakan ataupun media sosialnya. Menarik tidak? Bersih ataukah jorok? Mahal ataukah terjangkau? Kontaknya bagaimana? Pelayanannya ramah dan terpercaya ataukah abal-abal?

Pun untuk muslim, kehalalan perlu dicari. Di kota besar dengan keberagamannya, makanan yang tersaji pun tak bisa dihitung jumlah. Asal ada uang, ada barang yang siap disantap. So, harus ekstra hati-hati. Jangan sampai mendahulukan rasa daripada kehalalan.

Mempunyai Alamat dan Kontak Jelas

Alamat ini memudahkan pelanggan untuk verifikasi pemesanan. Selain itu, juga menjadi pertimbangan. Semisal saya yang sekiranya pendatang di Jakarta. Saat tahu Soul in a Box ada di daerah Jakarta, riset kecil-kecilan dilakukan. Salah satunya dengan mencoba pesan. So,  ketika saya melakukan kunjungan ataukah mager di tempat kerja bisa langsung pesan.

Adanya nomor kontak yang jelas dan aktif (bisa dihubungi). Kontak ini juga memudahkan untuk melakukan pemesanan dan menanyakan menu yang tersedia. Jadi, istilahnya tidak ada zonk ataukah kekosongan ketika diperlukan. Kan semua menu dan perubahan bisa dilihat dari media sosial yang aktif.

Pelayanan Ramah

Hubungan manusia tak jauh-jauh dari interaksi dan mood kan. Semakin happy perasaan pelanggan, makanan pun akan mudah diterima. Hal ini berpengaruh juga pada rasa, penampilan ataukah harga.

“Harga segini ndak worth it lah!”

“Selisih harga dengan katering sebelah ndak masalah asalkan rasa enak dan gratis ongkir.”

Pelayanan juga menjadi faktor penting untuk menarik dan juga mempertahankan pelanggan. Dalam menghadapi pelanggan yang terkadang cerewet ataukah yang cuek, servis tak bisa dikurangi. Kalau bisa, justru harus ditingkatkan.

Menyediakan Foodtesting

Rasa adalah sesuatu yang sensitif di lidah, apalagi untuk anak-anak. Foodtesting memudahkan dalam menentukan menu yang dipilih. Bila sesuai dapat dijadikan langganan.

Cara ini juga sesuai untuk pelanggan emak-emak atau ibu-ibu yang menginginkan sesuatu yang sempurna. Apalagi untuk  pemesanan dalam kapasitas besar, seperti adanya pesta, akikah, pernikahan ataukah rapat.

Katering terpercaya pasti menyediakan foodtesting untuk calon kliennya. Hal ini untuk memuaskan pelanggan dan memudahkan pemesanan atau komplain.

Harga Menu Masuk Akal

Katering tepercaya memiliki harga yang wajar, tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. Istilah lainnya masuk akal lah. Harga bergantung dari menu yang akan dipilih.

Di wilayah DKI Jakarta, harga wajar untuk menu kelas menengah dengan nasi boks atau nasi kotak berkisar 30 ribu – 50 ribu. Kelas premium ada juga yang  70-90 ribu.  So, jangan sampe tergoda harga murah nan tidak wajar. Pastikan segala sesuatunya sesuai kebutuhan.

Mengenal Soul in a Box

Soul in a Box dari PT Jiwa Tekno Kultura mulai melayani katering sejak 2017. Berslogan halal, higienis dan variatif katering ini cukup menarik dengan konsep “bahagia dari makanan”. Kalau makanan dapat membuat penikmatnya jadi bahagia, beraktivitas pun jadi lebih bersemangat.

Sumber: media sosial Soul in a Box

Kunci sukses dari Soul in a Box ini tiada lain karena ada soul yang diikutkan dalam proses memasak dan juga melayani. Tidak hanya memprioritaskan pelanggan, pekerja  di sana juga diberikan fasilitas untuk menunjang produktifitas.

Berawal dari sebuah dapur rumahan, Soul in Box telah berevolusi  menjadi sebuah usaha yang mampu memperkerjakan banyak orang. Variasi makanan juga lengkap ada nusantara, oriental, Jepang, Cina, eastern, ataukah western.

Pelayanannya pun berkembang, bergantung budget yang kita persiapkan. Mau personal, berkelompok (rapat) ataukah berkerumun (pesta) sudah dapat dilayani dengan sempurna.

Yang perlu diingat!  Sertifikat Halal dan Layak Hygiene Sanitasi, ISO, dan CHSE menjadi jaminan bahwa Soul in a Box layak untuk dicoba. Dimas Beck saja suka apalagi kita, Soulina. Iya, pelanggan atau sobat Soul in a Box panggilan kesayangannya Soulina.

Sumber: www.soulinabox.co.id

Soul in Box memiliki dapur serta kantor di wilayah Jakarta Selatan. Namun, bisa melayani semua wilayah Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang (free ongkir).  Kita pun bisa kapan saja berkunjung ke kantor untuk berkonsultasi maupun langsung melakukan order.

Menu Soul in Box

Menu yang disediakan biasanya di-upgrade di awal bulan, semisal bulan Maret, menu yang disediakan bisa dilihat di bulan Februari. Untuk keterangan lebih jelasnya bisa dihubungi nomor pelayanan yang disediakan atau melalui instagram Soul in a Box.

Soul in a Box memberikan tawaran paket personal atau korporat (resmi). Jenis katering bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari sarapan, makan siang, ataupun makan malam.

Pilihan menu (sumber: www.soulinabox.co.id)

Nah, di masa pandemi ada program khusus dari Soul in Box, kitchen safety. Bukan hanya pelanggan dan kurir antar, di dapur pun harus tetap jaga kesehatan. Mulai dari cuci tangan, memakai APD (Alat Pelindung Diri) dan juga sterilisasi alat.

Selain itu, bila ada yang ingin berhemat dengan memasak nasi sendiri bisa memesan katering khusus lauk. Menarikkan? Makan di rumah, tetapi rasa tetap terasa seperti di hotel . Selain memanjakan istri dan anak, hal ini memudahkan tugas ibu-ibu di rumah tentunya.

Sebagai katering yang turut menjaga kesehatan bangsa ada pilihan menu untuk yang menjalani isolasi mandiri di masa pandemi. Harganya tak perlu khawatir, dengan uang 70 ribuan Soulina tinggal menunggu di rumah.

Bagi yang sakit dan dalam masa pemulihan ada menu recovery (90 ribuan). Selain ada 4 sehat 5 sempurna, juga ada suplemen penambah imun, vit C ataukah susu sebagai tambahan varian pelengkap. Jadi, tak perlu khawatir perihal gizi.

Yang paling saya suka dari katering ini, simply fit. Katering diet kualitas premium yang selalu menawarkan beragam menu yang tak kalah menarik dari paket lainnya. Diet tak lagi menyengsarakan.

Terakhir tetapi bukan penutup, ada menu khusus event. Menu di acara bisa dimulai dari snack, tumpeng, tumpeng mini, nasi kuning, hingga prasmanan dan hampers. Tinggal lihat kebutuhan tamu dan waktu acara (apakah di jam akan siang, sarapan ataukah sore). Pemilihan jenis minuman yang disajikan juga perlu, apakah hanya air putih, teh, kopi ataukah jenis es yang lain.

So, yang mau ada acara bisa juga request makanan agar lebih variatif. Bila tak yakin ada ahli dapur yang bisa diajak teman diskusi.

Sukses Dunia Tanpa Melupakan Akhirat

Masuk dalam jajaran katering yang sukses di Jakarta tak membuat Soul in a Box lupa akan sesama. Melalui SIAB Peduli mereka memberikan konstribusi nyata untuk membantu melalui makanan. Ada yang diberikan ke petugas kesehatan, garda terdepan dalam menangani Covid-19. Pun di bulan Ramadan ada berkah Ramadan juga. Keren kan!

Bila tertarik untuk mencicipi lezatnya makanan di Soul in Box. Bisa nih dihubungi dengan klik media sosialnya.

Jangan lupa untuk memberikan feedback kepada Soul in Box. Selain sebagai penyemangat mereka untuk bekerja juga untuk meningkatkan kualitas. Kan enak kalau sama-sama puas, Soul in Box selalu berproses dan berkembang, pelanggan juga akan bahagia.

Sumber:

Related Posts

16 thoughts on “Soul in a Box, Katering Makan Anti Ribet dan Tepercaya di Jakarta.

  1. Iyapp di zaman online gini penting banget untuk baca testimoni yang ada. Menurutku buat di rumah ga ada salahnya juga sekali sekali pesan ke katering, biar semakin banyak waktu untuk mengerjakan yang lainnya. Apalagi kalau pelayanannya memuaskan kaya Soul in Box…

  2. Waaah seandainya saya masih tinggal di Jakarta, udah ikutan katering ini nih. Dulu ngantor di Jakarta agak susah nyari katering sehat dengan harga ok (terjangkau).

  3. Aku jadi membayangkan asiknya catering, apalagi kalau sedang program diet.
    Jadi pinginnya setiap makanan yang kita pesan dihitung kalori-nya per menu. Diet berhasil dan terbiasa konsumsi makanan sehat bersama Soul in a Box.

  4. Jujur baru kali ini denger katering ini, bisa jadi referensi kalau ada acara juga nih. Apalagi buat gruop dietku

  5. wahini di sby ada gak ya, aku tuh kadang jkalo lagi males masak sangat ingin ada rekomendasi catering rumahan gtu yang bisa nyediain seperti soul in box gini

  6. wah mantap banget iniii, aku jg kemarin2 kepikiran nih apa yaa yg enak buat catering. thankyou mba ulasannya jadi punya bahan untuk refrensi pas nanti butuh tinggal cuzz deh

  7. keren banget ini kateringnya, mbak pesanannya bisa sampai 2000 pesanan gitu. mana menunya juga kayaknya enak-enak dan sudah bersertifikat halal ya jadinya kita yang beragama islam nggak was-was makannya

  8. Benar ini. Harga itu kadang relate sama rasa. Secara kan harga bahan makanan mihil. Jadi kalau memang pilih katering dan dananya ada, mending yang sudah banyak testimoninya.

  9. MasyaAllah semoga soul in a box katering makin berkembang dan sukses
    biasanya katering yang juga peduli dengan orang yang membutuhkan ini bertahan lama
    karena mereka tidak hanya memikirkan keuntungan tapi juga amal kebaikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *